alexametrics

Dosen Unesa Diduga Lakukan Pelecehan Seksual kepada Mahasiswi

9 Januari 2022, 16:15:13 WIB

JawaPos.com–Isu pelecehan seksual muncul di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Berdasar sumber yang diterima tim JawaPos.com, terdapat 5 orang korban dari berbagai fakultas yang dilecehkan dosen dari Jurusan Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa.

Kabar itu dikonfirmasi Humas Unesa Vinda Maya. Dia mengatakan, saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus. ”Kasus ini sedang diusut tim jurusan hukum,” kata Vinda ketika dihubungi pada Minggu (9/1).

Pengusutan itu dilakuakn dengan mengumpulkan bukti yang menguatkan kabar tersebut. Vinda memastikan investigasi terus dilakukan untuk memastikan dugaan tindakan kekerasan seksual tersebut.

”Ini kami menunggu hasil usut secara menyeluruh dari tim hukum. Yang jelas, ini sedang diusut tuntas. Agar kita bisa tahu kejadian jelasnya bagaimana,” papar Vinda.

Sebelumnya, akun Instagram @dear_unesacatcallers mengunggah kronologi pelecehan seksual yang menimpa korban A. Dosen berinisial H disebut sebagai pelaku.

Dan dari penelusuran, pelaku juga melakukan panggilan video kepada mahasiswi (korban) lain tapi masih dari jurusan yang sama. Permasalahannya, pelaku melakukan panggilan video tanpa mengenakan pakaian atas,” tulis akun itu pada Jumat (6/1).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads