alexametrics

Jebak Istri Pakai Narkoba, Suami Tertangkap Duluan

8 April 2021, 17:17:17 WIB

JawaPos.com – Eko Apriyanto didakwa menyimpan satu poket sabu-sabu. Namun, dia bukan pengonsumsi atau pengedar narkoba. Eko punya rencana jahat dengan sabu-sabu yang dibelinya tersebut.

”Dia beli untuk menjebak istrinya,” ungkap Sachyudi Imam, anggota Polsek Wonokromo, saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/4).

Rencananya, sabu-sabu itu dibawa ke istrinya. Setelah itu, Eko akan melapor kepada polisi seolah-olah istrinya yang memiliki sabu-sabu tersebut. Namun, belum sampai di rumah setelah mendapatkan sabu-sabu itu, Eko sudah ditangkap di depan SPBU Jalan Raya Ngagel.

”Kami mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan telah bertransaksi dan menguasai narkoba,” jelas Imam.

Setelah melakukan penggeledahan, polisi menemukan satu poket sabu-sabu seberat 0,071 gram di bungkus rokok yang disimpan di kantong celana Eko. Dia lantas dibawa ke kantor polisi dan dites urine. ”Hasilnya negatif. Dia memang bukan pemakai,” ujarnya.

Eko menyuruh Sali Soemardi membeli sabu-sabu. Dia tahu temannya itu kerap membeli barang haram tersebut. Sali membeli sabu-sabu seharga Rp 150 ribu ke Ateng yang kini buron. Narkoba itu dijual Rp 200 ribu kepada Eko. Sali mau membelikan karena Eko berjanji mengajak nyabu bareng.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gas/c14/eko




Close Ads