alexametrics

Honor Ketua RT di Surabaya Rp 1 Juta, Ketua RW Rp 1,25 Juta

Harus Maksimal Bantu Layani Warga
8 April 2021, 15:48:12 WIB

JawaPos.com – ”Saya bermimpi menjadikan Surabaya jauh lebih hebat. Kota yang hebat adalah kota yang RT, RW, serta LPMK kompak membantu warga,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Harapan itu disampaikan Eri saat bertemu dengan perwakilan RT, RW, dan LPMK, Rabu (7/4). Dia bertekad meningkatkan kinerja garda terdepan pelayanan warga tersebut. Untuk memacu kerja keras tersebut, pemkot memberikan apresiasi.

Apresiasi itu diwujudkan lewat pemberian biaya operasional. Mulai saat ini, honor RT, RW, serta LPMK ditingkatkan. Persentase penambahan itu cukup besar. Mencapai 100 persen. Contohnya, ketua RT. Sebelumnya, biaya operasional pemimpin paling rendah di wilayah itu mencapai Rp 550 ribu per bulan. Sejak kemarin, honor ketua RT ditingkatkan menjadi Rp 1 juta per bulan.

Ketua RW juga mendapatkan perhatian. Besaran biaya operasional dinaikkan. Dari Rp 600 ribu per bulan menjadi Rp 1.250.000 per bulan. Untuk ketua LPMK, biaya operasional yang diterima meningkat pesat menjadi Rp 1,5 juta. Bertambah Rp 800 ribu dari besaran sebelumnya. Semula, nominal yang didapatkan Rp 700 ribu.

Insentif itu diberikan setiap bulan. Teknisnya, pemkot menyetorkan biaya operasional tersebut lewat rekening.

Dengan begitu, pemberian tepat sasaran. ”Mulai hari ini (kemarin, Red), seluruh ketua RT, RW, dan LPMK mendapatkan tambahan biaya operasional,” terangnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : aph/c14/git




Close Ads