alexametrics

Waspada Hoaks Informasi CPNS

7 Oktober 2019, 19:37:41 WIB

JawaPos.com – Para peminat lowongan calon peserta tes CPNS (calon pegawai negeri sipil) diminta lebih cermat dalam mengakses informasi. Khususnya yang berkaitan dengan pendaftaran maupun tahap seleksi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan saran agar mengakses informasi dari laman maupun media sosial (medsos) resmi milik pemerintah.

Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya Tauchid Djatmiko menilai saat ini informasi seputar pendaftaran CPNS termasuk yang paling dicari. Karena itu, masyarakat diminta berhati-hati. ’’Karena sekarang kabar tidak benar mudah sekali tersebar,’’ ujarnya kemarin (6/10).

Tauchid menegaskan, tidak ada biaya yang dibebankan kepada peserta selama menjalani tahap tes CPNS. Mulai seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), hingga seleksi kompetensi bidang (SKB).

Karena itu, agar mendapatkan informasi yang akurat, masyarakat lebih baik mengakses informasi resmi dari website maupun media sosial (medos) yang dikelola BKN. Semua informasi terkait CPNS akan diumumkan di sana.

Selain itu, para pendaftar diminta untuk tidak mudah percaya pada informasi hoaks seputar tes CPNS. Terutama yang mengklaim bisa membantu peserta dalam proses rekrutmen. ’’Rekrutmen dilakukan secara transparan dan akuntabel serta hanya melalui situs resmi BKN,’’ jelas Tauchid.

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya Mia Shanti Dewi menyatakan akan membuka posko untuk melayani para calon peserta. ’’Itu lebih akurat dan pasti tepercaya,’’ katanya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adi/c15/eko



Close Ads