alexametrics

Puncak Safari Ramadan, SIG Beri Paket Sembako ke Warga Jawa Timur

7 Mei 2021, 16:32:17 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menunjukkan komitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di provinsi Jawa Timur. Lewat program SIG Peduli, Program Bidang BUMN Untuk Indonesia melalui Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) SIG telah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat di masa pandemi ini.

Di puncak Safari Ramadan 2021, SIG memberikan bantuan paket sembako ke hampir semua wilayah Jawa Timur. Pemberian paket sembako dilakukan mulai dari Selatan Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri, Pacitan, dan untuk daerah Pantura Jawa Timur yang meliputi Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, dan Jombang.

“Total bantuan yang diberikan adalah Rp 1,4 miliar,” ujar General Manager CSR-SIG Edy Saraya.

Edy menjelaskan, bantuan ini merupakan upaya SIG untuk membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia dan seluruh dunia.

“Bantuan ini diberikan untuk masyarakat Jawa Timur yang terkena dampak pandemi di tengah pemberlakuan larangan mudik untuk menghindari naiknya angka penularan Covid-19,” ujar Edy.

Edy merinci, dari semua wilayah Jawa Timur, penerima bantuan terbanyak adalah Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan. Masing-masing kabupaten tersebut menerima 5.000 paket sembako. Untuk wilayah kota madya dan kabupaten yang lain mendapatkan masing-masing 100 paket sembako.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus menjalankan amanah yang diberikan pemerintah. Sebagai perusahaan pelat merah, SIG memang diminta berperan menjadi agen pembangunan demi kemajuan masyarakat,” ujar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan, bantuan ini sekaligus ini merupakan dukungan SIG dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digaungkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini. “Kami berharap bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban hidup masyarakat Jawa Timur yang terdampak pandemi,” tutup Edy dengan didampingi staf jajaran CSR SIG.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads