alexametrics

Lolos di Jalan, RT/RW di Sidoarjo Bawa Pemudik ke Tempat Karantina

7 Mei 2021, 16:37:21 WIB

JawaPos.com–Pelarangan mudik Lebaran 2021 telah dimulai pada 6–17 Mei. Di Kabupaten Sidoarjo, terdapat pos-pos penyekatan dan pengamanan di beberapa titik. Mengantisipasi pemudik yang nekat, petugas akan menjaga ketat jalan alternatif yang sering dilalui masyarakat.

”Untuk jalur tikus, kita melakukan pengamanan di daerah Prambon ke arah Pasuruan yang Watukosek itu. Di Krembung juga, nanti juga satu arah,” ungkap Kabag Ops Polresta Sidoarjo Trie Sis Biantoro pada Jumat (7/5).

Saat ini di Sidoarjo, terdapat 4 pos pengamanan dan 4 pos penyekatan yang dijaga ketat petugas. Empat pos pengamanan itu di Pasar Krian, Terminal Bungurasih, Stasiun Sidoarjo, dan depan McD Taman Pinang. Sedangkan empat pos penyekatan, yaitu exit tol Menanggal Waru, exit tol Tambak Sumur Waru, exit tol Sidoarjo, dan exit tol Tanggulangin Porong. Selain itu, ada pos penyekatan gabungan dengan Polres Pasuruan di Simpang Tiga Gempol.

Trie Sis Biantoro menjelaskan, pihaknya mengantisipasi masyarakat yang nekat mudik melewati jalan alternatif atau jalur tikus. Polres dan polsek jajaran akan melakukan penjagaan ketat di jalur tersebut dengan melakukan patroli.

”Petugas yang akan patroli itu gabungan dari polsek, koramil, dan Satpol PP kecamatan. Kegiatan patroli dilakukan setiap hari. Mungkin 2 sampai 3 jam sekali,” tutut Trie Sis Biantoro.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Izzatun Najibah

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads