alexametrics

Sahabat Anak Bagikan Sarapan Gratis untuk Anak-Anak Terdampak Covid-19

7 Maret 2021, 07:48:49 WIB

Gara-gara pandemi Covid-19, asupan gizi sebagian anak di Kecamatan Simokerto berkurang. Anak-anak yang kekurangan nutrisi dikumpulkan dan diberi sarapan secara rutin. Berat badan mereka dicek. Kesehatannya juga dikontrol oleh Sahabat Anak dari Wahana Visit Indonesia (WVI).

EKO HENDRI SAIFUL, Surabaya

AKIFAH Naila berjingkrak-jingkrak di depan kamarnya, blok B lantai 2, Flat Sombo. Sesekali, bocah berusia 7 tahan itu pamer makanan kepada ibunya plus meminta disuapi. Nasi kotak lauk rendang sapi dimakan dengan lahap dalam tempo kurang dari 20 menit.

Akifah tampak senang. Bocah yang masih kelas I sekolah dasar (SD) itu jarang makan rendang sapi. Untuk makan daging, dia harus menunggu Hari Raya Idul Adha. ’’Alhamdulillah. Berkat sarapan gratis dari WVI, anak saya semakin sehat,” ungkap Siti Romlah, ibu Akifah.

Perempuan berusia 44 tahun itu mengaku senang dengan perkembangan anaknya. Akifah semakin sehat. ’’Sebulan terakhir berat badan anak saya (Akifah, Red) bertambah 400 gram,” tambah Romlah.

Dia sempat khawatir dengan pertumbuhan tersebut. Sebab, Akifah termasuk anak yang susah makan. Untuk sekadar mengonsumi tiga sendok nasi, dia harus dirayu.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c6/git




Close Ads