alexametrics

Rabu Pon, Rencana Mutasi Pejabat Baru Pemkab Gresik, Ini Nama Calonnya

6 Desember 2021, 20:12:41 WIB

JawaPos.com- Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani akan melakukan mutasi masal gelombang kedua. Rencananya, jika tidak ada perubahan, pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat baru di lingkungan Pemkab Gresik tersebut digelar Rabu pon (8/12).

Mutasi masal pejabat struktural gelombang pertama telah dilaksanakan pada 31 Agustus 2021 lalu. Total ada sebanyak 438 pejabat yang terkena mutasi. Beberapa di antaranya adalah para  pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas. Nah, Rabu mendatang, kemungkinan juga melibatkan banyak pejabat.

Betulkah? Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Gresik Achmad Wasil ketika dikonfirmasi menyampaikan, surat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diterima. Selanjutnya, bupati akan menggunakan hak preogratifnya untuk menunjuk pejabat yang akan menempati pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersangkutan.

“Insya Allah Rabu kalau tidak ada halangan,” tegas Wasil.

Sebelumnya, pemkab telah mengadakan lelang jabatan atau seleksi terbuka (selter) pimpinan tinggi pratama jabatan eselon II-B. Setter yang dihelat sejak awal bulan lalu itu sudah selesai. Bahkan, pemkab juga telah menerima surat rekomendasi persetujuan dari KASN.

Dalam lelang jabatan eselon II-B tersebut, ada sembilan posisi yang ditawarkan. Di antaranya, kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), hingga direktur utama RSUD Ibnu Sina.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads