alexametrics

Hadiri Kopdarwil, Giring Target PSI Raih 15 Kursi di DPRD Jatim

6 Desember 2021, 07:32:01 WIB

JawaPos.com – Parpol-parpol sudah banyak yang memulai memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi Pemilu 2024. Tidak terkecuali Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur. Pada pileg 2019 lalu hanya mendapat satu kursi, nanti mereka mematok target sebanyak 15 kursi di DPRD Jatim.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha optimistis target kursi tersebut bisa tercapai.  Sebab, dia melihat semangat para kader dan pengurus di provinsi maupun kota/kabupaten luar biasa. ‘’Verifikasi nanti Insya Allah Jatim akan lancar dan target kita di Jatim bisa 15 kursi,” kata mantan vokalis Nidji itu saat menghadiri Kopdarwil DPW PSI Jatim, Sabtu (4/12) malam.

Selain dihadiri jajaran pengurus DPD PSI 38 kota/kabupaten di Jatim, hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jatim Teguh Cahyadin mengatakan, verifikasi di Jatim sudah berjalan hampir 80 persen. “Kami pengurus di tingkat provinsi siap mengantarkan PSI di kota/kabupaten untuk pendaftaran di KPU,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Gus Dien itu menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi. Tahun ini, pihaknya fokus untuk menuntaskan verifikasi faktual. Tahun 2022, para pengurus akan melakukan kerja-kerja politik dalam rangka mempersiapkan calon legislatif. “Kami akan ikhtiar untuk memenuhi target PSI di Jatim,” terangnya.

Gus Dien menambahkan, salah satu strategi khusus dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti adalah memberikan ruang khusus bagi kaum milenial. Banyak anak-anak muda yang tertarik masuk ke PSI. “Jiwa muda memiliki spirit yang luar biasa untuk membangun Jatim menjadi lebih baik,” paparnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : adi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads