alexametrics

Mesin Relawan Mulai Menghangat, di Gresik Deklarasi DPD Sobat Anies

6 Agustus 2022, 23:02:16 WIB

JawaPos.com- Tahapan Pilpres 2024 masih lumayan panjang. Saat ini, masing-masing partai politik masih melakukan pendaftaran dan verifikasi. Namun, mesin para relawan pendukung bakal capres makin menghangat di mana-mana. Termasuk di Kabupaten Gresik.

Sabtu (7/8), telah ada deklarasi DPD Sobat Anies Gresik. Mereka adalah relawan pendukung Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, untuk maju dalam Pilpres 2024. Dalam deklarasi itu muncul jargon: Eson dukung Anies. Mereka berasal dari beragam kalangan.

“Kami menginginkan Indonesia menjadi lebih baik dengan dipimpin sosok cerdas, berakhlak, dan berintegritas,” ujar Achmad Efendi, yang menjadi ketua DPD Sobat Anies Gresik.

Dia mengatakan, mencari sosok pemimpin Indonesia bukan perkara mudah. Namun, melihat rekam jejak Anies memimpin Jakarta, pihaknya optimistis bisa memimpin Indonesia. Menurut Efendi, sosok Anies dapat mengakomodasi anak-anak muda, mengatasi pengangguran hingga mengatasi problem bangsa.

“Hal-hal tersebut yang menjadi pertimbangan kuat kami memberikan dukungan kepada Anies Baswedan,” ujar mantan anggota DPRD Gresik itu.

Efendi menegaskan, dukungan terhadap Anies itu murni dari gerakan masyarakat. Dia menyebut bermodal keyakinan dan penggalangan iuran secara mandiri. “Kami berjuang apa adanya. Ikhlas untuk mendukung Anies di Pilpres 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Sobat Anies Rike Panji Priwardani menegaskan, gerakan para relawan menggunakan paradigma baru. Dengan mengusung orang baik, pihaknya yakin bisa merangkul semua kalangan. “Kami bersinergi dengan menghilangkan perbedaan, mewujudkan Indonesia lebih baik dengan orang baik,” ujarnya.

Gerakan tidak hanya terbatas di lapangan saja. Selama ini, pihaknya juga  mengedukasi masyarakat melalui media sosial. Dengan memproduksi konten positif untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. “Jumlah relawan kami sudah ribuan. Sudah ada 24 DPW di tingkat provinsi dan lebih dari 250 DPD kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : Ludry Prayoga/Jawa Pos

Saksikan video menarik berikut ini: