alexametrics

Ada Festival The Next 2024, Waspadai Kepadatan di GOR Delta Sidoarjo

6 Agustus 2022, 13:46:43 WIB

JawaPos.com- Mulai siang ini (6/8) hingga sore Gelora Delta Sidoarjo bakal dipenuhi puluhan ribu orang dari seluruh penjuru Jawa Timur. Mereka menghadiri Gus Muhaimin Festival The Next 2024.

Selain disemaakkan dengan beragam festival, event ini sekaligus pemberian mandat para relawan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden.

Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi menjelaskan, acara tersebut merupakan wujud dukungan dari para kader, simpatisan, dan relawan terhadap Gus Muhaimin. ”Acara intinya adalah deklarasi calon presiden 2024,” jelas pria yang juga menjabat Wabup Sidoarjo itu.

Dia mengungkapkan, sejumlah tokoh nasional, termasuk para menteri dari PKB, juga direncanakan hadir. Bukan hanya deklarasi dan pemberian mandat kepada Gus Muhaimin untuk ikut running di Pilpres 2024, festival juga bakal menyajikan berbagai hiburan dari grup band dan musisi ternama. Yakni, Jamrud, d’Masiv, mantan vokalis Boomerang Roy Jeconiah, New Monata, Charly van Houten, dan musisi Jatim.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polresta Sidoarjo bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo membuat skema pengaturan lalu lintas. Terutama di area sekitar GOR Delta. Sebab, akan banyak rombongan bus yang berdatangan.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto menyampaikan, beberapa jalur masuk ke kota akan dialihkan. Kendaraan dari arah Lebo nanti tidak diperkenankan masuk melewati Jalan Raya Jati atau masuk menuju kota.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/eza/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini: