alexametrics

Wali Kota Surabaya Tindak Tegas Jajarannya jika Ikut-ikutan Berpolitik

6 Juli 2022, 06:54:43 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menindak tegas jika mengetahui jajarannya mulai dari kepala perangkat daerah (PD), camat, lurah, dan pegawai lainnya, ikut-ikutan berpolitik praktis. Khususnya menjelang Pemilu 2024.

Eri Cahyadi mengatakan, dalam berbagai kesempatan selalu menekankan kepada jajarannya agar tidak terpengaruh dengan kepentingan politik. ”Saya tidak segan menindak tegas apabila ada yang tidak menerapkan amanahnya dan ikut-ikutan soal politik,” kata Eri seperti dilansir dari Antara.

Penegasan itu disampaikan lagi oleh Eri Cahyadi pada saat memberangkatkan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) Angkatan XXI di Prigen, Pasuruan, Jatim, Senin (4/7).

Tidak hanya itu, Eri juga memberikan pesan khusus kepada ASN salah satunya adalah pentingnya pegawai lingkup Pemkot Surabaya yang bertugas di kecamatan dan kelurahan, bisa memberikan solusi ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

”Saya ingatkan sekali lagi, kecamatan dan kelurahan itu adalah ujung tombak dari Pemkot Surabaya,” ucap Eri.

Eri menegaskan, beban tugas jajarannya di kecamatan, kelurahan, dinas, dan bagian, tidak ada bedanya. Sebab, selama menjabat sebagai wali kota, Eri ingin pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan cara gotong royong, inovatif, dan solutif, ketika ada masyarakat membutuhkan bantuan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: