alexametrics

Polres Gresik Belum Berhasil Tangkap Sopir yang Terlibat Laka Maut

6 Juli 2022, 22:27:06 WIB

JawaPos.com- Jejak sopir kontainer dengan nopol B 9586 DB masih misterius. Polres Gresik masih terus berupaya mencari sopir yang kabur setelah terlibat kecelakaan maut di jalur Daendels, Bungah, pada 28 Juni lalu. Meski sudah sepekan berlalu, belum ada tanda-tanda keberadaan pelaku.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi menyatakan bahwa pihaknya telah berupaya mencari keberadaan pelaku. Mulai di tempat kediaman pelaku hingga kantor tempat bekerjanya. ’’Mungkin masih bersembunyi. Yang jelas, identitasnya sudah kami kantongi,’’ ujar Engkos.

Bahkan, alumnus Akpol 2012 itu mengimbau sopir misterius tersebut untuk menyerahkan diri. Selain untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, aksi tersebut berpotensi besar menambah hukuman yang akan diterima.

Dalam Pasal 310 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), setiap pengemudi kendaraan bermotor yang mengakibatkan laka lantas dengan korban jiwa akan dikenai sanksi maksimal 6 tahun penjara atau membayar denda maksimal Rp 12 juta.

’’Kami imbau agar segera menyerahkan diri. Bayangkan jika kondisi tersebut menimpa Anda (sopir, Red). Namun, jika tetap tidak kooperatif, kami tetap akan berupaya memburu pelaku,’’ pesan Engkos.

Sebagaimana yang diberitakan, peristiwa kecelakaan maut terjadi pada 28 Juni. Peristiwa itu merenggut dua korban yang masih berusia belia dan berstatus pelajar. Mereka adalah Firmansyah, 22, dan Muhammad Afiyan Aprilio, 12. 

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini: