alexametrics

Pemkot Perpanjang Pendaftaran Beasiswa SMA di Surabaya

6 Juli 2022, 23:48:08 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surabaya memperpanjang masa pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya bagi jenjang SMA/SMK/MA sederajat. Awalnya 17–24 Juni diperpanjang hingga 8 Juli.

”Semoga tidak ada lagi pemuda Surabaya yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan sekolahnya,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Rabu (6/7).

Menurut dia, program beasiswa itu untuk menunjang beasiswa yang sudah diberikan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Beasiswa itu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi arek-arek Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya itu awalnya dibuka pendaftarannya mulai 17–24 Juni, kemudian diperpanjang hingga 30 Juni. Saat ini para pelajar Surabaya sedang libur, akhirnya diperpanjang lagi hingga 8 Juli.

”Jadi, karena saat ini adik-adik pelajar sedang libur dan kami pikir mereka belum fokus pada pendaftaran beasiswa ini, setelah kami melakukan berbagai pertimbangan akhirnya kami putuskan untuk memperpanjang lagi pendaftarannya hingga 8 Juli 2022,” kata Wiwiek.

Dia memastikan, hingga perpanjangan yang kedua, pelajar yang mendaftarkan diri sudah ribuan. Mereka semua mendaftar melalui daring di laman besmart.surabaya.go.id. ”Karena ini perpanjangan yang kesekian kalinya, nanti kami lanjutkan tahapnya jika masa pendaftaran ini sudah ditutup pada 8 Juli,” terang Wiwiek.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: