alexametrics

Pemerintah Kota Surabaya Janji Jaga Dolly dari Prostitusi

6 Juli 2022, 21:26:15 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surabaya memastikan bahwa bisnis prostitusi di Kawasan Dolly dan Moroseneng tidak akan menggeliat kembali.

Wakil Wali Kota Armuji mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan ketat. ”Kami sourcing dan tracing untuk penertiban jangan sampai ada (buka lagi),” tegas Cak JI, sapaan akrab Armuji, pada Rabu (6/7).

Dia menegaskan, image kawasan Dolly dan Moroseneng sebagai area prostitusi terbesar se-Asia Tenggara telah hilang. Sebab, kawasan prostitusi itu telah ditutup dengan tertib sejak beberapa tahun lalu.

”Lalu (bekas) wisma kini digunakan masyarakat, baik untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan lainnya,” ujar Armuji.

Terkait kabar adanya bisnis prostitusi yang kembali menggeliat itu, politikus PDI Perjuangan itu menyatakan, telah menerjunkan petugas untuk melihat fakta di lapangan. Petugas juga diminta untuk mendata wilayah mana yang memiliki kemungkinan kembali menjalankan bisnis prostitusi.

”Kita lihat kembali mereka tinggal di wilayah mana. Yang nanti benar-benar untuk melihat apakah informasi itu benar adanya,” ucap Armuji.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: