alexametrics

DPRD Surabaya Minta Pemeriksaan Kasus Jual Barang Satpol PP Transparan

6 Juli 2022, 06:34:52 WIB

JawaPos.com–Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya minta pemeriksaan kasus penjualan barang hasil penertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) oleh oknum petinggi Satpol PP dilakukan secara transparan. DPRD juga minta hasilnya disampaikan ke publik.

”Kami berharap hasil pemeriksaan ini transparan dan disampaikan ke publik. Supaya publik juga tidak menduga-duga,” kata Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Imam Syafi’i seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Oknum petinggi Satpol PP Surabaya berinisial FE yang merupakan salah satu kepala bidang diduga menjual hasil barang penertiban di gudang penyimpanan hasil penertiban Satpol PP Surabaya di Jalan Tanjung Sari Baru 11-15, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya. Tindakan itu tidak sesuai prosedur dan jika dirupiahkan, hasil barang penertiban Satpol PP yang dijual itu senilai ratusan juta.

Menurut Imam, kejadian yang terbongkar pada Mei tersebut, sebelumnya ditangani Polrestabes Surabaya. Namun, saat ini penyelidikannya diambil alih Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan terus memantau dan mengawal kasus yang saat ini masih penyelidikan tersebut. ”Saya yakin Pak Wali Kota masih memegang prinsipnya jika setiap ada ASN yang terlibat kasus pidana, langsung akan dicopot,” ujar Imam Syafi’i.

Imam mengaku, sudah bertemu dengan Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto terkait tindak lanjut penanganan kasus tersebut. ”Katanya oknum FE sudah dibebastugaskan. Infonya Selasa (5/7) diperiksa atasannya langsung dan tim dari Inspektorat dan Bagian Hukum Pemkot Surabaya,” tutur Imam.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: