Berdalih Bisa Obati Semua Penyakit, Tukang Pijat Perkosa Pelanggan

5 Desember 2022, 23:51:55 WIB

JawaPos.com–Mengaku bisa mengobati berbagai macam penyakit, seorang tukang pijat keliling memperkosa pelanggannya. Untuk melancarkan kejahatannya, tersangka GTT, 46, menawarkan jasa kepada warga.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan, awal mula kasus pemerkosaan itu ketika korban mengeluh tidak enak badan. Suaminya lantas berinisiatif mencari pengobatan.

Suami korban pun bertemu dengan GTT. Tersangka merupakan warga Klampis Ngasem, Sukolilo. Kepada suami korban, GTT meyakinkan bahwa dia memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit.

”Tersangka yang berprofesi sebagai pijat bertemu dengan suami pelapor, lalu tersangka mengaku jika bisa menyembuhkan orang sakit,” tutur Mirzal, Senin (5/12).

Suami korban pun mengajak tukang pijat tersebut ke rumahnya di Kecamatan Bubutan. Di lokasi, korban yang masih berusia 24 tahun pun bersiap untuk dipijat.

”Tersangka datang ke rumah korban. Alih-alih mengobati korban, tersangka malah melakukan pencabulan kepada korban,” jelas Mirzal.

Korban pun mengadu ke suaminya. Saat itulah para tetangga korban meminta suami korban dan korban untuk melapor ke pihak kepolisian.

Mirzal menambahkan, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya kemudian diterjunkan untuk mencari keberadaan pelaku pencabulan tersebut. ”Unit PPA melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya, Klampis Ngasem. Tersangka diamankan dan dibawa ke unit 6 Polrestabes Surabaya untuk proses lanjut,” ujar Mirzal.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah satu baju daster milik korban dan uang Rp 700.000.

”Tersangka dijerat dengan pasal 289 KUHP dan atau pasal 290 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun kurungan penjara,” tutur Mirzal.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads