alexametrics

Satgas Covid Bubarkan Acara Musik yang Bikin Kerumunan di Tunjungan

5 Desember 2021, 18:48:29 WIB

JawaPos.com–Memperingati Hari Armada 2021, Koarmada II gelar acara Navy Day di Jalan Tunjungan, Minggu (5/12). Acara tersebut berupa pameran Alutsista, gebyar UMKM, serta panggung musik.

Dari pantauan JawaPos.com, sejak pukul 15.00 WIB, ribuan warga tumplek blek di sepanjang Jalan Tunjungan. Mereka berfoto bersama anggota TNI AL dan alutsista, serta menikmati jajanan yang dijual UMKM.

Meski pandemi belum berakhir, warga berdesak-desakan di tempat acara. Kegiatan itu tak ubahnya seperti kegiatan Mlaku-mlaku Tunjungan yang digelar tiap bulan sebelum pandemi.

Karena keramaian itu, Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto minta acara musik dihentikan. Di atas panggung, Irvan minta seluruh pihak mengingat bahwa Covid-19 masih ada.

”Covid-19 masih ada. Tolong jangan bergerombol. Pakai maskernya,” seru Irvan dari atas panggung.

Tepat di depan panggung, warga berdiri bergerombol. Otomatis, tidak ada physical distancing yang dilakukan. Irvan pun meminta petugas mendorong warga supaya lebih cepat berjalan melewati panggung.

”Tolong bergerak ke arah Selatan. Jangan bergerombol. Di sini tidak mencari hiburan. Ini masih pandemi,” tutur Irvan lagi.

Acara musik pun dihentikan. Namun karena pengunjung terlalu banyak, gerombolan di depan panggung susah terurai.

Sebelumnya, Irvan mengatakan, pengunjung di sekitar Tunjungan hanya dibatasi 3.000 orang. Bila lebih, mereka akan dilarang masuk.

”Hanya boleh 3.000 yang masuk. Kalau lebih dari 3.000 ditutup,” jelas Irvan.

Pengunjung yang masuk pun wajib menggunakan scan barcode PeduliLindungi. Artinya, seluruh pengunjung telah divaksinasi.

”Pintu masuk ada 3. Di depan Siola, Majapahit, dan Jalan Genteng Besar,” ucap Irvan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads