alexametrics

Silakan Mendaftar, Pemkot Surabaya Buka Lagi Beasiswa untuk Mahasiswa

5 Agustus 2022, 10:51:32 WIB

JawaPos.com- Pencairan beasiswa mahasiswa dari Pemkot Surabaya dipercepat. Sebagian besar penerimanya sudah mendapatkan bantuan pendidikan melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya itu.

Total penerima beasiswa mahasiswa berjumlah 2.034 orang. Sebanyak 1.399 orang sudah mendapatkannya. ”Artinya, pencairan masih kurang 635 orang,” kata Kepala DKKORP Surabaya Wiwiek Widayati.

Tahun ini DKKORP juga kembali membuka beasiswa mahasiswa untuk tahun ajaran 2022–2023. Dibuka untuk mahasiswa aktif dan mahasiswa baru hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun ini.

Wiwiek Widayati menyampaikan, pendaftar harus terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemkot Surabaya. Jumlahnya 10 PT. Di antaranya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Selain itu, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, serta Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jatim. Ada juga Universitas Surabaya (Ubaya), Politeknik Kesehatan Surabaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM). ”Kita seleksi dari 10 perguruan tinggi itu,’’ kata Wiwiek.

Untuk mahasiswa aktif, syaratnya maksimal semester VI untuk strata satu (S-1) serta maksimal semester IV untuk program D-3. ”Persyaratan lain memiliki nilai IPK terakhir 3,00,” jelas Wiwiek.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : mar/gal/c6/aph

Saksikan video menarik berikut ini: