alexametrics

Makin Marak di Jalanan Gresik, Polisi Ingatkan Pemilik Odong-Odong

5 Agustus 2022, 22:57:20 WIB

JawaPos.com- Kecelakaan maut terus berulang di wilayah hukum Gresik. Terutama pengendara sepeda motor. Kamis (4/8), seorang pemotor tewas setelah terlibat kecelakaan di kawasan Jalan Raya Kedamean, pada pukul 10.00 WIB.

Korbannya adalah Donny Ardiansyah, warga Perumahan Green Menganti. Saat itu pria 42 tahun tersebut mengendarai Honda Beat bernopol L 6551 GH. Korban melaju dari arah Menganti menuju Legundi. ’’Saat melintas di Jalan Raya Kedamean, korban tidak bisa menguasai setir sepeda motor,’’ kata Kanitlaka Lantas Satlantas Polres Gresik Iptu Wiji Mulyono.

Kondisi tersebut membuat motor korban oleng. Nahas, dari arah berlawanan melaju pengendara motor lainnya bernama Sofiyulloh. Pria 30 tahun asal Jombang itu melaju dengan kecepatan sedang. ’’Karena tak bisa menjaga keseimbangan, korban menabrak motor Sofiyulloh dari arah depan,’’ ujar Wiji.

Braaak! Benturan pun tidak terhindarkan. Kedua korban langsung terpental. Akibatnya, Donny mengalami luka parah pada bagian kepala. Korban meregang nyawa di tempat kejadian. ’’Sedangkan Sofiyulloh mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan,’’ tuturnya.

Kasus itu pun makin menambah data korban meninggal di jalanan. Selama 2021 lalu, jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Gresik ada 641 kejadian dengan korban 733 orang mengalami luka-luka dan 183 orang meninggal.

Dibandingkan 2020, kejadian kecelakaan menurun, namun jumlah korban meninggal naik. Tahun sebelumnya,  jumlah  639 kejadian dengan korban meninggal 144 orang.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini: