alexametrics

Lemhanas Belajar ke Pemkot Surabaya Soal Pembangunan Warga

5 Juli 2022, 19:44:41 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Studi tersebut merupakan bagian dari kunjungan lapangan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV 2022.

Rombongan SSDN sekitar 25 orang tersebut, diterima Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama para pejabat pemkot. Pertemuan itu berlangsung di ruang sidang wali kota, Balai Kota Surabaya, Selasa (5/7).

Pimpinan Rombongan sekaligus Tenaga Ahli Pengajar Bidang Strategi Lemhannas Mayjen TNI Kup Yanto Setiono menjelaskan, tujuan peserta SSDN ke Pemkot Surabaya. merupakan bagian dari studi lapangan PPRA 2022 Lemhannas.

”Ini bagian dari studi program pendidikan lapangan,” kata Mayjen TNI Kup Yanto Setiono.

Selain ke Pemkot Surabaya, para peserta SSDN Lemhannas sebelumnya juga mengunjungi sejumlah instansi lain di Kota Pahlawan. Tujuan ke setiap instansi itu pun disesuaikan dengan analisis studi di lapangan.

Dalam studi lapangan tersebut, dia menyebutkan, para peserta SSDN Lemhannas akan mencari, mempelajari, membahas dan mendiskusikan terkait apa yang terjadi di daerah dari berbagai aspek gatra.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: