alexametrics

Lanjutan Frontage Road Road Sidoarjo, Pekerja Masih Ukur Elevasi

5 Juli 2022, 16:23:01 WIB

JawaPso.com- Lanjutan proyek pembangunan frontage road (FR) Sidoarjo sepanjang 3,28 kilometer pada tahun ini belum dimulai. Pekerja masih mengukur elevasi tanah dan menyiapkan lahan yang akan dibangun FR tersebut.

Plt Kabid Jalan dan Jembatan DPUBMSDA Sidoarjo Rizal Asnan menyatakan, pembangunan fisik seperti pengecoran maupun pengurukan tanah belum dimulai. Pekerja masih berfokus membersihkan bangunan di lahan FR.

”Masih pembongkaran beton di lahan FR, pemotongan pohon, perbaikan kabel PLN yang terputus akibat pembongkaran bangunan, sama pengukuran elevasi jalan,” jelas Rizal.

Minggu ini pihaknya masih berfokus mengukur elevasi jalan. ”Pengukuran elevasi itu dilakukan untuk mengukur ketinggian kondisi saat ini, untuk melihat aliran air mengalirnya ke mana, biar tidak banjir,” ungkapnya.

Selain itu, tujuannya adalah ketinggian jalan yang dibangun tahun lalu tidak berbeda dengan tinggi jalan yang dibangun nanti. ”Di samping membangun jalannya, tahun ini fokus menyambung drainase sehingga jangan sampai dengan adanya frontage rumah warga malah banjir,” terangnya.

Setelah elevasi tuntas, petugas bakal mengawali pembangunan FR dengan membangun U-ditch di samping jalan sebagai drainase jalan tersebut. ”Jadi, membangun U-ditch-nya tidak asal bangun karena sudah diukur elevasinya,” tegasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini: