alexametrics

Berawal Jual Kaus Couple, Pengusaha Gresik Ini Sponsori Klub Olahraga

5 Juli 2022, 16:47:58 WIB

JawaPos.com- Rumah kecil di kawasan Jalan Karimun 15A, Gresik Kota Baru (GKB), itu tampak sibuk dengan aktivitas. Enam orang pekerja berbagi tugas. Mulai menjahit, mendesain, hingga mengoperasikan mesin cetak jersey berukuran 2 meter persegi.

Itukah tempat usaha Achmad Subhan. Kegemarannya dalam dunia olahraga membuatnya ingin terus berkontribusi. Hal itu pula yang mengantarkannya untuk berbisnis jersey dengan menciptakan brand CC Jersey. Desain yang ditawarkan pun banyak terinspirasi dari kearifan lokal masyarakat Gresik.

”Alhamdulillah, setiap bulan bisa produksi 1.500 buah,” ujar Achmad Subhan, bos Creative Colour (CC) Jersey.

Padahal, sejak memulai usahanya pada 11 Februari 2013, pria asal Desa Timur Sungai, Kecamatan Tambak, Bawean, itu hanya iseng-iseng mencari kesibukan. Di luar aktivitasnya sebagai karyawan pabrik salah satu perusahaan di Gresik. ”Banyak waktu luang, apalagi penghasilan sangat pas-pasan. Jadi nekat jualan kaus printing yang bisa request desain,” ungkap pria 43 tahun tersebut.

Subhan pun memberanikan diri untuk melepas pekerjaannya sebagai karyawan. Dengan tekun dia memasarkan kaus itu kepada pelanggan. Mulai mantan rekan kerja, tetangga, hingga para muda-mudi. Maklum, saat itu kaus couple cukup laris di pasaran. Dari mulut ke mulut, produknya pun mulai dikenal. Puncaknya saat mendapat order dari salah satu pemain Persegres. ”Kaus bergambar putranya, dipakai untuk selebrasi gol,” terangnya.

Nah, sejak saat itulah Subhan melihat peluang untuk merambah ke ranah olahraga. Sebagai penggemar Gresik United, Subhan pun ingin ikut berkontribusi. Baik untuk kemajuan klub maupun suporter. ”Saat itu harga jersey cukup mahal. Padahal, teman-teman suporter banyak yang tertarik untuk memiliki,” ujarnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog/c9/diq

Saksikan video menarik berikut ini: