alexametrics

Warga Wedi Digegerkan Temuan Mayat tanpa Identitas

5 April 2022, 09:00:05 WIB

JawaPos.com- Mayat pria tanpa identitas ditemukan mengapung di sungai Desa Wedi, Kecamatan Gedangan, Sidoaejo, kemarin sekitar pukul 06.30. Tepatnya di dekat Pergudangan Meiko 1 Gedangan. Kondisi mayat sudah membusuk. Diperkirakan sudah meninggal lebih dari dua hari.

Sampai saat ini, petugas belum berhasil mengidentifikasi mayat tersebut. Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menceritakan, sekitar pukul 06.30 salah seorang warga membuka warung tak jauh dari tempat penemuan mayat tersebut. Belum lama buka, muncul bau menyengat di sekitar warung.

’’Dia penasaran, akhirnya mencari asal bau itu,’’ ujar Novi. Tak begitu jauh dari warung, ternyata ada mayat sudah menghitam dan mengambang. Bau menyengat itu ternyata berasal dari sana.

Kondisinya tanpa pakaian dan tubuhnya menyangkut enceng gondok. ’’Warga melapor ke satpam pergudangan, satpam melapor ke kami, dan langsung kami tindak lanjuti,’’ jelasnya. Petugas dari Polsek Gedangan melakukan olah TKP sekaligus mengevakuasi mayat dari sungai.

Setelah diangkat, mayat tanda identitas itu dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk diotopsi. Novi menyebut sampai saat ini identitas mayat tersebut belum diketahui. Termasuk penyebab kematian hingga hanyut di sungai. ’’Masih penyelidikan,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD Sidoarjo dr Evi Diana Fitri SH SpFM menyatakan, mayat belum berhasil diidentifikasi. Sidik jarinya rusak karena lama terendam air. Namun, ciri-ciri fisik mayat dapat diungkap dengan jelas. Di antaranya, mayat laki-laki tersebut diperkirakan berusia 30 hingga 60 tahun. Tinggi badan 165 sentimeter dengan panjang rambut 8 hingga 12 sentimeter.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/may/c17/any

Saksikan video menarik berikut ini: