alexametrics

Wali Kota Eri Gandeng Puteri Indonesia untuk Bangun Surabaya

5 April 2022, 17:53:04 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggandeng Puteri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka membangun Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“Terima kasih sudah mengharumkan nama Kota Surabaya. Semoga yang sudah dilakukan bisa ditularkan kepada para pemuda-pemudi lainnya, agar muncul talenta baru dari arek-arek Suroboyo,” kata Wali Kota Eri Cahyadi saat menyambut kedatangan Ayu Maulida Putri di ruang kerjanya, Selasa (5/4).

Wali Kota Eri menyampaikan, rasa bangganya kepada Raden Roro Ayu Maulida Putri yang telah berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2020 serta mewakili warga Kota Surabaya meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Dalam pertemuan itu, Eri juga mengatakan ingin mengembangkan kemampuan dan talenta Cak dan Ning Kota Surabaya dalam berbagai bidang sesuai dengan kemampuan masing-masing mulai dari bidang wisata hingga kesehatan.

“Setelah pemilihan Cak dan Ning, semoga Mbak Ayuma bisa menjadi motivator mereka dalam mengembangkan kemampuannya. Sebab, saya ingin mereka menjadi Duta Pemkot Surabaya, yang bisa menyebarkan informasi pelayanan publik di Kota Pahlawan ini,” kata dia.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu mengaku, bahwa dalam upaya membangun sebuah kota, diperlukan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya, Pemkot Surabaya bekerja sama dengan sembilan perguruan tinggi di Kota Pahlawan. “Sinergi yang dilakukan ini bermacam-macam dan terdapat ribuan mahasiswa yang telah bergabung. Seperti pengentasan stunting, hingga penyelesaian adminduk,” ujar dia.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: