alexametrics

Pendaftar Lebih 30 Ribu, Unesa Terima 2.857 Maba dari SNMPTN

5 April 2022, 15:20:35 WIB

JawaPos.com- Calon mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya (Unesa). yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 sudah bisa melakukan daftar ulang.

Melalui website sipenmaru.unesa.ac.id/simreg, mahasiswa bisa melampirkan data diri lengkap sebagai syarat daftar ulang. Daftar ulang bisa dilakukan hingga 12 April mendatang.

Dari data yang diumumkan, Unesa menerima 2.857 mahasiswa baru (maba) dari kuota yang dibuka sebanyak 2.862 orang. Pendaftar Unesa berjumlah 30.389 peserta. Angka tersebut membuat Unesa menempati posisi tertinggi keempat secara nasional.

”Memang tidak penuh kuotanya karena peserta belum memenuhi syarat yang diterima. Bisa portofolio yang dimiliki calon mahasiswa kurang pas dengan syarat yang ditetapkan prodi tujuan,” ucap Ketua Satuan Admisi Unesa Dr Sukarmin MPd.

Dari hasil yang dihimpun, Sukarmin mengatakan bahwa terjadi pemerataan pemilihan prodi oleh peserta dari sekolah yang sama. ”Jadi, misalnya ada 10 siswa dari sekolah A yang mendaftar ke Unesa, setiap satu atau dua siswanya memilih prodi berbeda,” jelasnya.

Jika mahasiswa sudah mendaftar ulang dan melengkapi data yang dibutuhkan, verifikasi data dilakukan mulai hari ini (5/4) hingga 14 April mendatang. Nanti besaran uang kuliah tunggal (UKT) yang harus dibayar mahasiswa baru diumumkan sesuai data yang sudah diverifikasi.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : dya/c7/ady

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads