alexametrics

Pembukaan Gedung Bioskop di Gresik Tunggu Keputusan Bupati Yani

5 April 2021, 11:48:00 WIB

JawaPos.com – Gedung bioskop di sejumlah daerah sudah dibuka lagi. Termasuk di Kota Surabaya. Lalu, kapan dua gedung teater di dua mal Gresik dibuka? Yakni, XXI di GressMall dan CGV di Icon Mall. Belum ada kepastian. Yang jelas, hari ini (5/4) Bupati Fandi Akhmad Yani menggelar pertemuan dengan satgas Covid-19 beserta jajaran terkait.

’’Menunggu keputusan Pak Bupati. Besok (hari ini, Red) rencananya ada technical meeting,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Gresik Agustin H. Sinaga, Minggu (4/4).

Gedung bioskop tersebut ditutup sejak setahun lalu. Yakni, sejak mewabahnya Covid-19. Saat itu bupati melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 Tahun 2020 menutup dan membatasi operasional rumah hiburan umum. Kini, dalam perjalanannya, persebaran virus korona dinilai relatif terkendali. Gresik sudah masuk zona kuning. Surabaya yang masih zona oranye sudah memutuskan untuk membuka gedung bioskop.

Menurut Yudi PWR, general manager GressMall, pihaknya tidak memungkiri keberadaan bioskop menjadi penyumbang cukup besar pada okupansi kunjungan ke pusat perbelanjaannya. ’’Karena itu, tentu kami berharap ada solusi-solusi,’’ ujarnya.

Dia menegaskan, pandemi memang berdampak serius terhadap usaha pusat perbelanjaan. Pada awal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), okupansi kunjungan turun sampai 30 persen. Namun, belakangan ada tren kenaikan. Dia memastikan pada awal April ini okupansi kunjungan sudah mencapai 80 persen. ’’Tahun ini kami targetkan bisa mencapai 90 persen,” katanya.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Dharma Graha Utama (pemilik GressMall) Ika Putri Widyaningtyas mengatakan, pada saat sekarang memang dibutuhkan tenaga ekstra agar ekonomi segera bangkit dari pandemi. Sebagai salah satu upaya itu, pihaknya dalam waktu dekat membuka food court di lantai atas menjelang Ramadan ini. ’’Kami ingin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Gresik untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : son/c7/hud

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads