alexametrics

Polda Jatim Selidiki Pelaku Vaksin Booster Berbayar di Surabaya

5 Januari 2022, 15:27:33 WIB

JawaPos.com–Pelaksanaan vaksinasi booster ilegal di Kota mulai diselidiki Polda Jawa Timur. Sebelumnya, isu vaksin booster ilegal di Surabaya muncul saat salah satu warga sempat mengikuti program vaksin booster berbayar di dua tempat, yakni Jalan Biliton dan Jalan Ngaglik.

Warga itu mengaku mendapatkan undangan berupa link melalui pesan singkat WhatsApp (WA). Setelah mengisi data diri di website tersebut dia pun mendapatkan pesan singkat dari Y.

Saat mendaftar, dia sempat mengirim uang sejumlah Rp 250.000 ke rekening pelaku. Baru kemudian, dia mendapatkan suntik vaksin booster tersebut beberapa hari setelahnya.

Atas isu itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait peredaran vaksinasi booster ilegal di Surabaya. Polda Jatim menduga pelaku mengambil vaksin sisa dari setiap kegiatan vaksinasi yang diadakan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pelaku memanfaatkan kebijakan pemerintah yang gencar melawan pandemi Covid-19 dengan menggelar program vaknisasi massal.

”Di tengah kondisi ini, ada oknum yang tega mengambil keuntungan untuk kepentingan diri sendiri,” ucap Nico, Rabu (5/1).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: