alexametrics

Duel Lawan Tahanan, Petugas Kejari Gresik Berdarah-darah

4 Desember 2021, 00:05:01 WIB

JawaPos.com- Duel petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik dengan seorang tahanan di Mapolsek Driyorejo sebelum kabur Kamis (2/12), bukan merupakan kabar angin. Bahkan, petugas Kejari yang belakangan diketahui bernama David itu kondisinya juga terluka. Mukanya sampai berdarah-darah.

Kasi Intel Kejari Gresik Deni Niswansyah kepada wartawan menceritakan, tahanan tersebut bernama Bao Open alias Wilhelmus, terdakwa kasus pencurian sepeda motor (curanmor), asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Terdakwa dijadwalkan akan menjalani sidang putusan pada minggu depan. Namun, rupanya masih terdapat beberapa hal yang perlu dilengkapi.

“Salah satunya terdakwa belum menjalani vaksinasi Covid-19,” jelas Deni di kantor Kejari Gresik, Jumat (3/12) sore.

Karena itu, Wilhelmus dibawa kembali ke Mapolsek Driyorejo oleh petugas dari Kejari Gresik. Di situlah niat Wilhelmus untuk kabur dari jerat hukum muncul. Begitu tiba di Mapolsek Driyorejo, Wilhelmus beralasan ingin buang air besar. Petugas Kejari pun membuka borgol di tangan terdakwa.

Mengetahui hanya ada satu petugas, terdakwa pun memiliki rencana untuk kabur. “Keluar dari kamar mandi dengan mendorong pintu. Hal tersebut membuat petugas jatuh terpental,” ungkapnya.

Nah, upaya Wilhelmus untuk kabur pun dihadang petugas. Bahkan, sempat terjadi perkelahian sengit antara keduanya. Nahas, terdakwa berhasil meloloskan diri, setelah berduel dengan petugas. “Anggota kami mengalami luka gigitan dan pukulan. Hingga kini yang bersangkutan masih menjalani perawatan,’’ ungkapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads