alexametrics

Kuota Pengurusan Paspor Tetap, Hanya 175 Pemohon Per Hari

4 Agustus 2022, 21:05:43 WIB

JawaPos.com- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya membuka kuota antrean baru untuk bulan ini. Namun, jumlah kuota yang disediakan tidak berbeda dengan Juli. Yakni, hanya 175 pemohon per hari. Hingga Rabu (3/8), masih banyak antrean yang belum terisi.

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (Tikim) Wawan Anjaryono menyatakan, kuota antrean baru dibuka pada Selasa (2/8). ’’Dari hasil rapat, diputuskan kuotanya tetap sama. Yakni, 175 pemohon per hari,’’ ujarnya kemarin.

Itu merupakan kuota untuk pengurusan di kantor imigrasi. Wawan menyatakan, jumlah antrean di unit layanan paspor (ULP) bisa jadi bertambah. Sebagaimana di ULP Lenmarc Mall, ULP Pasar Atom, serta ULP Lamongan dan Bojonegoro yang juga termasuk di bawah naungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak. ’’Ini masih menunggu laporan kuota dari teman-teman di bawah. Nanti di-update,” katanya.

Wawan menuturkan, pemohon bisa mengakses aplikasi m-paspor untuk mengurus antrean permohonan paspor. Di dalam aplikasi tersebut, bakal muncul tanggal atau hari apa saja yang masih tersedia. Warna hijau pada kalender permohonan menunjukkan bahwa kuota antrean masih tersedia.

Masyarakat yang ingin mengurus paspor diminta untuk mengisi antrean online pada hari sebelumnya. Pemohon juga bisa datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak jika memang di tanggal yang dipilih kuotanya masih longgar. ’’Nanti di kantor, kami tetap buka layanan walk-in (layanan di tempat, Red),” terangnya.

Di meja tunggu, sudah ada kode batang atau barcode yang bisa di-scan menggunakan smartphone. Pemohon akan langsung diarahkan menuju laman pendaftaran online. ’’Itu masih bisa diakses sampai sekarang,” katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : adi/c12/ady

Saksikan video menarik berikut ini: