alexametrics

Polrestabes Surabaya Tangani 3 Kasus Pencabulan

Satu Terduga Pelaku Masih SMP
4 Juli 2022, 20:23:19 WIB

JawaPos.com–Polrestabes Surabaya masih menangani 3 kasus pencabulan dan kekerasan seksual. Satu di antaranya dilakukan anak-anak dengan korban anak di bawah umur.

Kasus pertama menimpa PI, 14. Remaja tuli di Surabaya Pusat itu menjadi korban pemerkosaan oleh tetangganya sendiri, HA, 45. Pelaku membujuk PI ke rumahnya dengan iming-iming kue dan uang.

Meski sempat kabur, pelaku akhirnya diamankan. Terduga pelaku pemerkosa remaja tuli di Surabaya itu ternyata pernah melakukan pemerkosaan pada anak berusia 9 tahun.

Dia juga sudah dua kali dilaporkan ke pihak kepolisian. Laporan yang masuk pun dengan dua korban yang berbeda. Pertama seorang ibu, EPB, 44, melapor ke Polrestabes Surabaya pada 2020. EPB mengaku anaknya yang masih berusia 9 tahun, diperkosa seorang lelaki pada 2019. Laporan tersebut diterima dalam laporan polisi Nomor LP/B/515/IV/2020/SPKT/POLRESTABES SURABAYA.

Pelaku diduga melakukan perbuatan serupa kepada anak lain, pada April 2022. Hal itu juga dilaporkan ke Polrestabes Surabaya dengan laporan polisi Nomor: TBL/B/515/IV/2022/SPKT/Polrestabes Surabaya/Polda Jawa Timur.

Kasus kedua menimpa seorang siswa SD berusia 9 tahun di Surabaya. Pelakunya Z, remaja berusia 14 tahun. Peristiwa itu terjadi 2 tahun lalu. Kini Z telah berusia 16 tahun.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: