alexametrics

Kota Surabaya Tujuh Kali Beruntun Juara Umum Porprov Jawa Timur

4 Juli 2022, 17:41:16 WIB

JawaPos.com – Kota Surabaya meraih juara umum tujuh kali secara berturut-turut dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang digelar mulai pertama hingga ketujuh kali ini pada tahun 2022.

“Kami bersyukur atas prestasi para atlet di ajang Porprov Jatim VII 2022 ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati, Senin (4/7).

Diketahui, pengumuman juara umum Porprov Jatim VII 2022 itu disampaikan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim M. Nabil pada saat acara Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Minggu (3/7) malam.

Piala Juara Umum itu kemudian diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Menurut Wiwiek, dengan kemenangan tersebut, medali emas yang diraih Surabaya terus bertambah dibanding tahun sebelumnya, dan Surabaya kembali menjadi juara umum berturut-turut selama tujuh kali pagelaran Porprov Jatim.

“Tentu ini akan menjadi pelecut semangat pemkot dan ini menjadi momentum yang baik untuk terus mengoptimalkan upaya pembibitan para atlet demi mewujudkan atlet-atlet yang berprestasi. Selain itu, ini juga menjadi bukti bahwa Kota Surabaya gudangnya para atlet,” kata Wiwiek.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: