alexametrics

Dijanjikan Rp 5 Juta, 2 Warga Jatim Mau Jadi Kurir Narkoba

4 Juli 2022, 17:45:06 WIB

JawaPos.com–ZA, 29; dan PU, 45; batal menerima uang Rp 5 juta. Keduanya dijanjikan mendapatkan uang tersebut bila sukses mengantarkan 3 kilogram sabu-sabu.

Namun, keduanya terlebih dulu diamankan Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Mereka diamankan saat mengantarkan 3 kg narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, ZA dan PU diamankan saat membawa narkoba dalam kemasan teh tradisional Tiongkok. Sebanyak 3 kilogram sabu-sabu itu dibagi dalam 3 tempat.

”Di tiap bungkusnya berat sabu-sabu masing-masing 1.017 gram, 1.007 gram, dan 1.014 gram. Total seluruhnya dengan berat 3.037 gram narkoba jenis sabu-sabu,” ujar Anton saat ungkap kasus, Senin (4/7).

ZA dan PU, kata Anton, saat diamankan di Surabaya saat sedang dalam perjalanan dari Madura dengan tujuan ke Pandaan dan Malang. Keduanya diminta seseorang bernama SL ke Bangkalan. SL sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

”Setiba di Suramadu wilayah Bangkalan, mereka dapat telepon dari orang yang disebut juragan dan diarahkan menuju ke RSUD Bangkalan,” ungkap Anton.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: