alexametrics

Baru Selesai Diservis, Mobil Mundur Tabrak Warung dan Pengendara Motor

4 Juli 2022, 19:33:44 WIB

JawaPos.com–Pengendara motor dan pengunjung warung menjadi korban kecelakaan mobil di Tambaksari, Surabaya, pada Senin (4/7). Mobil tersebut baru selesai diservis.

Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol M. Akhyar mengatakan, kecelakaan bermula ketika mobil Kijang Innova bernopol L 1379 PE baru keluar dari bengkel. Namun, mobil tak terkendali dan mundur dalam kecepatan tinggi di Jalan Kapas Krampung depan Bank BNI.

”Mobil tersebut menabrak warung dan sejumlah motor yang ikut terseret dan sebagian terlindas. Kejadian tersebut terjadi pukul 09.40 WIB,” ujar Akhyar.

Pengendara mobil itu Ediman Mulyono Wijoyo, 86, warga Kupang Indah 10/2, RT/RW 003/005, Kelurahan Dukuh Kupang, Kecamatan Sawahan. Berdasar keterangan warga sekitar atau saksi, lanjut kapolsek, mobil Kijang Innova tersebut baru keluar dari bengkel. Kemudian, tiba-tiba mobil itu mundur dengan kecepatan tinggi.

”Mobil menabrak sejumlah kendaraan dan warung di belakangnya,” terang Akhyar.

Warung milik M. Tinggal, 54, di Rangkah Besar No. 24 RT/RW 005/004, Rangkah, Kecamatan Tambaksari rusak. Selain itu, tiga orang korban pengendara motor mengalami luka-luka. Tiga korban belum diketahui identitasnya dan telah mendapatkan penanganan di lokasi.

”Saat ini, korban telah langsung dibawa ke RSUD Soetomo,” ujar Akhyar.

Mobil itu juga menabrakan motor Honda Revo yang dikendarai Wayan Setiawan, dan sejumlah motor lainnya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: