alexametrics

Banyak Kasus Asusila, DPRD Surabaya Bakal Revisi Perda Anak

4 Juli 2022, 17:31:53 WIB

JawaPos.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya berencana melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Anak. Revisi itu berkaitan dengan munculnya kasus pencabulan dan kekerasan seksual yang dilakukan anak-anak dengan korban anak di bawah umur.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengatakan, perlindungan anak menjadi misi kedua yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Surabaya dalam membangun kota.

”Kita semua tahu Kota Surabaya merupakan kota layak anak. Kota Surabaya juga dapat penghargaan utama. Ini jadi tantangan kalau ada kasus pencabulan,” kata Reni saat dihubungi pada Senin (4/7).

Perlindungan anak, kata Reni, merupakan bagian dari Misi Pembangunan Surabaya 2021–2026. Melindungi kesehatan dan kehidupan anak merupakan salah satu kunci supaya Kota Surabaya lebih berkembang.

”Dalam Misi Pembangunan Surabaya 2021–2026, misi kedua adalah SDM unggul, berkualitas. Sehingga (perlindungan anak) tidak lepas dari membentuk generasi dari keluarga,” papar Reni.

Politikus PKS itu melihat bahwa fungsi ketahanan keluarga yang berkualitas bisa menekan angka pencabulan maupun kekerasan seksual pada anak. Peran keluarga diharapkan dapat menjadi perhatian semua pihak.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: