alexametrics

Amuk Api di Safe n Lock Sidoarjo, Dua Korban Luka Bakar Serius

4 Juli 2022, 10:21:39 WIB

JawaPos.com-Amuk api di Sidoarjo kembali terjadi. Minggu (3/7) petang, sebuah bangunan di kompleks pergudangan Safe N Lock Blok V2 Jalan Lingkar Timur, Rangkah Kidul, terbakar hebat. Bangunan itu milik PT Multi Colour Indonesia (Oil and Gas Refinery). Akibat peristiwa tersebut, dua orang mengalami luka bakar serius.

Menurut Pradigta, salah seorang sekuriti pergudangan Safe N Lock, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.58 WIB. Petang itu, dia hendak menyalakan lampu jalan di depan sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba, terdengar suara ledakan beberapa kali. Sumber suara dari gudang yang disebutnya memproduksi tiner.

Dari lokasi kejadian juga terdengar suara orang meminta tolong. Nyaring sekali beradu dengan suara ledakan dan jilatan si jago merah. Api disertai asap tebal terlihat membumbung tinggi. Warga dan pengguna jalan yang sedang melintas pun datang berkerumun sambil turut berteriak histeris.

Tidak berselang lama, datan Ahmad Purwanto, sekuriti lainnya. Dia kemudian berusaha menolong korban dengan memanggil ambulans. Korban yang mengalami luka bakar pun dibawa ke RS terdekat. ‘’’Selanjutnya, menghubungi Pemadam Kebakaran Sidoarjo, dan saat ini masih proses pemadaman,” jelasnya seperti dikutip Jawa Pos Radar Sidoarjo, Minggu (3/7) malam.

Ada sekitar sembilan mobil pemadam (damkar) yang dikerahkan menuju ke tempat kejadia perkara (TKP). Sekitar 4 jam kemudian, petugas berhasil menjinakkan kobaran api. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran di gudang perusahaan tersebut. Demikian juga total kerugiannya.

Yang jelas, belakangan diketahui, identitas dua korban yang menderita luka bakar itu adalah Mohamad Indra, 28, warga Buduran, Sidoarjo, pegawai PT MCI bagian loading, dan Robi kurniadi, 22, warga Kemantren, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Robi dikabarkan menderita luka bakar sangat serius hingga mencapai 90 persen.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: