alexametrics

Prabowo Akui Pengabdian dan Kepedulian Khofifah

4 Mei 2022, 09:11:45 WIB

JawaPos.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan itu berlangsung tadi malam, Selasa (3/5). Prabowo yang didampingi jajaran pengurus Partai Gerindra Jawa Timur diterima Khofifah di Gedung Grahadi, Surabaya.

Prabowo bersama rombongan tiba di lokasi pertemuan pukul 19.45. Mereka disambut Guubernur Khofifah, plt Sekdaprov Jawa Timur Wahid Wahyudi, serta mantan Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono. ‘’Maaf lahir dan batin,’’ ucap Khofifah saat menyambut Prabowo turun dari mobil.

Khofifah lalu memperkenalkan pejabat yang mendampinginya di teras Gedung Grahadi. Mereka lalu mempersilakan Prabowo dan rombongan menuju ke ruang tengah gedung Grahadi. Pertemuan berlangsung tertutup hingga pukul 21.30.

Seusai menggelar pertemuan, Prabowo menyampaikan agenda acara yang berlangsung di ruang tengah tersebut. Mantan Danjen Kopasus itu menceritakan hidangan yang disajikan Mantan Menteri Sosial tersebut. ‘’Ada rawon, ada bakso, saya terima kasih atas jamuan dan sambutan kunjungan malam ini,’’ katanya.

Prabowo juga menegaskan bahwa kunjungannya untuk menjalin silaturahmi di momen lebaran. Selain menemui Khofifah, Prabowo mengunjungi beberapa sahabatnya di Jawa Timur. ‘’Mumpung saya di Jawa Timur, saya berkunjung sekaligus Minal Aidin wal Faizin,’’ ucapnya.

Meski begitu, Prabowo mengutarakan penilannya tentang Khofifah. Perempuan yang juga Ketua PP Muslimat NU itu dianggap memiliki pengabdian dan kepedulian yang luar biasa. Khofifah juga dianggap dekat dengan masyarakat. ‘’Saya lebi banyak belajar, tentang cara-cara mendorong ekonomi rakyat, pertanian, dan swasembada pangan,’’ jelasnya.

Saat ditanya tentang apakah kunjungan tersebut berkaitan dengan Pilpres 2024, Prabowo enggan berkomentar. Dia kembali mengungkapkan bahwa kunjungannya untuk silaturahmi. ‘’Jangan semua dikaitkan dengan politik,’’ tegasnya.

Sebelum bertemu gubernur, Prabowo mengunjungi pengasuh Ponpes Walisongo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo KHR Moh Kholil As’ad. Mereka menggelar pertemuan tertutup. Prabowo juga menolak jika kunjungannya dikaitkan dengan kepentingan politik. ‘’Saya silaturahmi di momen lebaran,’’ ucap dia.

Editor : Dhimas Ginanjar

Saksikan video menarik berikut ini: