alexametrics

Sebanyak 34 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19 di Surabaya

Akan Ambil Sampel Antisipasi Varian Baru
4 Mei 2021, 18:42:30 WIB

JawaPos.com–Sebanyak 34 pekerja migran Indonesia (PMI) dinyatakan positif Covid-19 setelah kembali ke Surabaya. Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI).

Radian Jadid, Ketua Pelaksanaan Relawan PPKPC-RSLI menjelaskan, total 34 pasien terdiri atas 17 laki-laki dan 17 perempuan. Mereka dinyatakan positif setelah menjalani swab PCR dari tempat karantina Asrama Haji Surabaya.

”Hingga tadi malam (3/5) sudah delapan PMI yang masuk RSLI. Sore ini (4/5) masuk kembali 26 orang PMI yang sudah positif terpapar Covid-19,” tutur Jadid pada Selasa (4/5).

Mereka berasal dari Malaysia, Hong Kong, Singapura, dan Brunei Darussalam. PMI yang masuk seminggu terakhir masih dari wilayah Asia Tenggara. Sedangkan PMI dari Timur Tengah diperkirakan akan masuk seminggu ke depan.

”Asal mereka beragam. Separo lebih berasal dari Madura, yakni Sampang, Pamekasan, Bangkalan, dan Sumenep. Yang lainnya dari Jember, Probolinggo, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo, dan satu orang dari Kendal, Jawa Tengah,” terang Jadid.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads