alexametrics

Perdamaian Rhoma Irama-Sandi Record Terkendala Larangan Mudik

Terkait Sengketa Hak Cipta Lagu
4 Mei 2021, 02:48:49 WIB

JawaPos.com – Rhoma Irama batal bertemu dengan Asmuni Abduh, direktur PT Sandi Record. Mediasi yang sudah dijadwalkan pun gagal. Alasannya, kedua pihak tidak menemukan waktu yang tepat karena kesibukan masing-masing.

”Pertemuan mediasi minggu ini gagal karena kedua pihak tidak memungkinkan bertemu lantaran masalah waktu yang saling bertabrakan,” ujar Iwan Ameeroeddin, pengacara Rhoma.

Selain itu, Asmuni masih belum bisa pergi ke Jakarta dalam waktu dekat untuk menemui Rhoma. Penyebabnya, perjalanan jarak jauh menjelang Lebaran masih dibatasi. ”Terkendala juga aturan larangan mudik,” katanya.

Kini kedua pihak masih mengupayakan pertemuan untuk mediasi. Iwan berharap ada solusi untuk perkara hak cipta lagu. Rencananya, jadwal pertemuan diatur lagi setelah Lebaran. ”Kami sedang mencari waktu yang pas,” ucapnya.

Sementara itu, pengacara PT Sandi Record Rachmat Idisetyo menyatakan, pihaknya siap saja apabila Rhoma meminta bertemu di Jakarta. Menurut dia, pihak Sandi selalu terbuka. Namun, Sandi akan menolak apabila dalam mediasi diminta membayar kompensasi lagu. Sebab, perkara tersebut sudah berjalan di pengadilan.

”Kalau mediasi perkara yang kemarin sudah lewat. Mediasi kan sebenarnya pra persidangan. Kalau untuk bahas kerja sama baru, silakan,” katanya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads