alexametrics

Kenal di Aplikasi Cari Jodoh, Janji Dinikahi Malah Diperas Pria Penipu

4 Mei 2021, 22:30:40 WIB

JawaPos.com–AR, 25, harus mengalami nasib pahit kala dilanda kasmaran dengan seorang pria. Awalnya AR berkenalan dengan terdakwa Aminudin melalui aplikasi pencari jodoh. Di aplikasi tersebut, terdakwa menggunakan profil palsu dengan nama samaran Davi Mahindra Permana dan mengaku bekerja sebagai karyawan swasta. Terdakwa juga mengaku memiliki perusahaan tambang.

Terbuai dengan latar belakang Aminudin, AR mulai menaruh rasa nyaman kepada terdakwa. Mereka berdua lantas berkomunikasi secara intens melalui aplikasi whatsapp. Aminudin dengan tipu muslihatnya memanfaatkan kebaikan AR.  Dia berjanji menikahi AR. Juga akan membelikan AR mobil dan rumah.

”Saya dijanjikan dibelikan mobil dan rumah. Saya juga mau diseriusi sama dia,” ujar AR sambil menangis saat memberikan kesaksian di PN Surabaya Selasa (4/5).

Tapi setelah berjanji, pria tersebut meminta berbagai macam barang kepada AR. ”Dia minta Samsung S20 Ultra, katanya supaya handphone-nya sama gitu.  Dia juga janji akan mengembalikan barang tersebut,” tutur AR.

AR yang sibuk mengurusi pekerjaan, tanpa pikir panjang menuruti kemauan terdakwa. Setelah handphone seharga Rp 18 juta dibeli, Aminudin meminta barang tersebut dikirim melalui kurir. AR sempat minta bertemu dengan terdakwa namun ditolak dengan alasan ada urusan pekerjaan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : adil

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads