alexametrics

PSBB Surabaya Berlaku, Barang Bukti Tilang Diantar ke Rumah Lewat Pos

4 Mei 2020, 02:48:29 WIB

JawaPos.com – Kejari tidak melayani pengambilan barang bukti tilang secara langsung. Baik di Kejari Surabaya maupun di Kejari Tanjung Perak, pelanggar diminta mengambil barang bukti melalui kantor pos terdekat. Kebijakan tersebut diberlakukan setelah diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya dan sekitarnya.

”Silakan datang ke kantor pos dengan membawa bukti tilang dan membayar denda tilang. Nanti barang bukti diantarkan ke alamat masing-masing,” ujar Kasipidum Kejari Tanjung Perak Eko Budi Susanto.

Hal senada diungkapkan Kasipidum Kejari Surabaya Farriman Isansi Siregar. Dia menyatakan, pelayanan pengambilan barang bukti tilang masih dibuka selama PSBB. Pelanggar tetap bisa mendapatkan SIM/STNK yang sebelumnya disita polisi ketika ditilang. Hanya, pelayanan tatap muka ditutup.

Selain lewat kantor pos, pelanggar bisa memanfaatkan layanan delivery tilang. Pelanggar cukup menghubungi lewat WhatsApp, selanjutnya petugas Kejari Surabaya akan mengantarkan barang bukti ke alamat masing-masing. ”Sebenarnya kami sudah mendahului dari program PSBB. Pengambilan barang bukti tilang lewat kantor pos atau delivery tilang,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gas/c25/ano

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads