alexametrics

Maling Kampung, Selepas Curi Motor, Ditawarkan via Media Sosial

3 Desember 2021, 08:33:56 WIB

JawaPos.com- Jejak Purwanto sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), akhirnya terungkap berkat bantuan warganet. Maling kampung berusia 33 tahun itupun kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Ujungpangkah.

Ceritanya, pada 13 November lalu, pukul 00.30 WIB, laki-laki asal Desa Bandrong, Kecamatan Jabung, Malang, itu menggasak motor matic W 6568 MQ. Kendaraan itu milik M. Charis, warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

“Saat itu, istri korban memarkir motor di pinggir rumah dengan kunci masih melekat,” ujar Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin.

Nah, korban baru menyadari motornya amblas pada pagi hari. Korban pun melaporkan peristiwa tersebut kepada aparat berwajib. Termasuk, menginformasikan kepada warga setempat bahwa motornya raib dicuri dan mengunggah ke media sosial. Kabar curanmor itu viral.

Beberapa hari berselang, salah seorang warga ada yang melihat sebuah postingan di grup media sosial jual beli sepeda motor  area Bojonegoro, Tuban, Lamongan. Lalu, kabar itu diinformasikan ke korban. “Korban yang mengenali motor tersebut langsung melapor polisi dan menjebak tersangka,” papar Mutlakin.

Dirancanglah rencana transaksi jual beli untuk memancing tersangka. Setelah dilakukan transaksi, Purwanto tidak bisa berkutik. Pelaku digelandang warga Sekapuk di wilayah Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik. Lalu, diserahkan ke Polsek ujungpangkah. “Tersangka beserta barang bukti satu unit motor telah kami amankan,” ujar perwira dengan tiga balok di pundaknya.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads