alexametrics

Terlilit Utang, Pemuda 23 Tahun Tewas Diduga Gantung Diri

3 Juli 2022, 19:58:01 WIB

JawaPos.com–Diduga terlilit utang, seorang pemuda di Surabaya ditemukan gantung diri. Korban adalah Deva Aditya, 23, warga Jalan Dukuh Karangan.

Jasad Deva ditemukan warga pada Minggu (3/7). Warga menemukan jasadnya di bawah jembatan Jalan Wiyung Pratama, Minggu (3/7).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya Ridwan Mubarun menceritakan, penemuan jasad Deva berawal ketika salah satu warga setempat, Sumilah, 61, akan berangkat ke sawah dekat rumahnya. Sumilah yang juga warga Jalan Wiyung 2 itu melihat korban duduk di atas jembatan. Kemudian, Sumilah lanjut berangkat.

”Menurut keterangan sekitar pukul 05.30 WIB, saksi yang hendak pergi ke sawah melihat yang bersangkutan duduk di atas jembatan sendirian,” kata Ridwan.

Namun dalam perjalanan pulang dari sawahnya, Sumilah melihat pemuda yang tadinya hanya duduk tersebut sudah mengakhiri hidupnya dengan gantung di jembatan di depan SMPN 34 Surabaya.

”Setelah berselang lama sekitar pukul 07.30 WIB saksi kembali dari sawah dan melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di jembatan,” ucap Ridwan.

Sumilah kemudian berteriak minta tolong kepada warga setempat. Dia melaporkan penemuanya itu ke Command Center 112 untuk dilakukan evakuasi. ”Korban berhasil dievakuasi di atas jembatan oleh petugas di lokasi,” ujar Ridwan.

Jasad Deva, lanjut Ridwan, telah berada di RSUD Soetomo. Pihak keluarga korban juga sudah dihubungi ke rumah sakit. ”Untuk motif korban gantung diri diduga karena terlilit utang,” terang Ridwan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: