Temui Kader Suroboyo Hebat, Wawali: Berenang-renang ke Tepian

3 Juli 2022, 17:33:21 WIB

JawaPos.com- Halaman Taman Surya, Sabtu (2/7) sore tampak penuh dengan warga. Terutama ibu-ibu. Mereka adalah para Kader Suroboyo Hebat (KSH). Para relawan yang dibentuk Pemkot Surabaya untuk membantu persoalan sosial kemasyarakatan di wilayah masing-masing. Jumlahnya ada ratusan orang.

Mereka berkumpul untuk saling bersilaturahmi. Tampak ikut menemui para KSH itu Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji. Wajah ibu-ibu terlihat sumringah melihat kedatangan Wawali. Terlebih, ada hiburan musik grup Dewan Penghibur Rakyat (DPR). Suasana pun terasa akrab dan hangat.

Dalam sambutannya, Armuji mengajak para KSH untuk menjalankan tugas dengan riang gembira dan ikhlas. Bergerak bersama-sama membantu menyelesaikan persoalan masyarakat. ’’Saya memahami tugas panjenengan berat, harus mendata dan memasukkan ke aplikasi,’’ ungkap mantan ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Tentu, lanjut dia, tugas KSH tersebut tidak mudah. Butuh konsentrasi penuh dan kecermatan. ‘’Karena itu, saya mengajak ibu-ibu sekalian untuk refresh sejenak di halaman balai kota ini,’’ ujarnya.

Armuji menjelaskan, KSH berangkat dari semangat kesukarelawanan dan gotong-royong. Saat ini, Pemkot Surabaya Surabaya sedang melakukan penataan database. Tujuannya, ingin mengetahui detil permasalahan di setiap wilayah.

’’Seperti peribahasa, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersenang-senang kemudian. Gambaran itu seperti yang dijalani oleh para Kader Suroboyo Hebat sekarang,’’ ucap Armuji.

Dia juga berharap agar seluruh KSH tidak berkecil hati dalam membantu pemerintah kota. Armuji berkomitmen untuk selalu melakukan monitoring terhadap setiap permasalahan warga. Lalu, melaksanakan penataan dan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik lagi.

’’Niat pemerintahan Eri Cahyadi-Armuji adalah bagaimana kota ini dapat sebaik mungkin memberikan perhatian dan sentuhan kepada warga. Nah, tanpa bantuan ibu-ibu, kami tentu tidak bisa berbuat banyak,’’ imbuhnya.

Demi mendekatkan diri kepada warga Surabaya, pemkot juga meminta para lurah dan camat untuk menemui intensif berkomunikasi dengan warganya. Lurah dan camat juga harus bersedia dicurhati masyarakatnya setiap Jumat, pada pukul 13.00-16.00 WIB. Lalu, setiap Sabtu, pemkot juga membuka pengaduan di Balai Kota mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: