alexametrics

Tagihan Perusahaan Rp 1,304 Miliar Masuk Rekening Pribadi

Staf Administrasi Divonis 2 Tahun 4 Bulan
3 Mei 2021, 22:16:40 WIB

JawaPos.com–Mantan Staf Administrasi CV SASS Production Nurul Isnawati divonis dua tahun empat bulan dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya pada (3/5). Dalam vonis yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Anwar Ginting, Nurul dinyatakan melanggar pasal 374 KUHP tentang penggelapan.

”Menyatakan terdakwa Nurul Isnawati telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan penuntut umum,” ujar Ketua Majelis Hakim Anwar Ginting.

Menurut Anwar, putusan itu didasarkan karena Nurul terbukti memenuhi segala unsur dalam pasal yang didakwakan. Adapun hal yang memberatkan terdakwa adalah perbuatan Nurul merugikan perusahaan. Serta terdakwa telah menggunakan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Nurul yang sehari-hari mengurusi pembelanjaan, penerimaan order, penagihan, dan juga mengelola keuangan di CV SASS Production memanfaatkan kesempatan tersebut. Saat itu, CV SASS Production melalui terdakwa melakukan penagihan kepada PT Nipsea Paint and Chemical Gresik. Perushaan di bidang entertainment dan hardware tersebut telah mempunyai rekening di salah satu bank swasta yang digunakan untuk menampung seluruh keuangan.

PT Nipsea Paint and Chemical Gresik kemudian membayarkan tagihan perusahaan kepada terdakwa. Setelah dilakukan pembayaran, perusahaan di Kota Gresik itu kemudian menerima kuitansi dan surat jalan. Terdakwa juga telah membuat tanda terima pembayaran. Terdakwa yang seharusnya menukar bilyet giro pembayaran dan melakukan pembayaran ke rekening milik CV SASS, namun justru dicairkan ke rekening pribadi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : adil

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads