alexametrics

Lima Oknum Polisi Pesta Narkoba, Kapolda Jatim: Sanksinya Dipecat

3 Mei 2021, 21:20:36 WIB

JawaPos.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta buka suara terkait tertangkapnya lima oknum polisi yang digerebek saat pesta narkoba. Jenderal bintang dua itu menegaskan, tidak ada toleransi jika terbukti. Mereka dipecat.

Nico mengaku sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi. Ulah para oknum itu dinilai telah menodai kerja keras anggota lain dalam memberantas narkoba. ”Mereka justru mencorengnya,” katanya Minggu (2/5).

Karena itu, Nico mengaku akan mengambil sikap tegas. Dia menyebut proses hukum dimaksimalkan. ”Hukumannya sudah jelas, yaitu diberhentikan dengan tidak hormat,” tuturnya.

Nico menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan internal sebagai tindak lanjut. Di antaranya dengan rutin menggelar tes urine secara acak. ”Kami berkomitmen untuk terus melakukan perang terhadap peredaran narkoba,” ujarnya.

Di bagian lain, lima oknum yang diamankan tim propam saat ini sudah dibebastugaskan sementara. Menurut sumber di kepolisian, mereka terdiri atas dua perwira dan tiga bintara. Masing-masing adalah Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigpol S, dan Brigpol IS.

Mereka, kata dia, diamankan tim propam bersamaan di salah satu kamar hotel. Di lokasi juga terdapat tiga warga. ”(Tiga warga, Red) Itu informan yang selama ini membantu mereka,” kata polisi yang meminta namanya tidak disebutkan itu kepada Jawa Pos.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : edi/c17/eko

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads