alexametrics

Tiga Kandidat Ketua NU Gresik Sama-Sama Berpeluang

1.000 Banser Siap Amankan Konfercab
2 Desember 2021, 20:24:48 WIB

JawaPos.com – Konferensi Cabang (Konfercab) PC Nahdhatul Ulama (NU) Gresik, bakal tergelar Minggu ini (5/12) di Pesantren Darul Ihsan, Menganti. Sejauh ini, siapa yang paling berpeluang menjadi ketua cabang NU Gresik periode 2021-2026 masih gelap. Tiga bakal calon disebut-sebut sama-sama memiliki kans besar.

Ketiga kandidat ketua tanfidziyah itu adalah KH Chusnan Ali (ketua PCNU Gresik incumbent), Ir HM. Najikh (birokrat Pemkab Gresik), dan Pengasuh Pesantren Darul Ihsan KH Mulyadi. ‘’Hingga sekarang masih susah diprediksi. Sama-sama berpeluang,’’ kata ketua MWC yang tidak mau disebut namanya, Kamis (2/11).

Para bakal calon tersebut sama-sama memiliki kelebihan. KH Chusnan Ali, misalnya. Terlepas kekurangannya, dalam 5 tahun terakhir ini cukup banyak capaian. Di antaranya, penyelamatan aset lahan dengan luas 49 ribu meter persegi di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, tepatnya persis di timur exit tol Kebomas.

Aset bernilai miliaran rupiah itu terungkap sempat berubah menjadi milik perorangan. Bahkan, hendak diajukan untuk pembangunan hotel syariah bintang tiga. Namun, akhirnya diselamatkan PCNU Gresik. Selanjutnya, akan disertifikatkan atas nama PBNU.

‘’Juga, penggalangan koin muktamar NU melalui LAZISNU. Gresik sukses mengumpulkan donasi dari warga Nahdliyyin mencapai Rp 1,05 miliar. Capaian itu terbesar dibandingkan PCNU di seluruh Indonesia,’’ tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, pembangunan musala yang makin memperindah gedung PCNU Gresik. ‘’Proses kaderisasi dan program juga relatif berjalan dengan baik. Hubungan dan komunikasi dengan badan otonom juga relatif baik,’’ ungkapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads