alexametrics

Duel dengan Petugas, Tahanan di Mapolsek Driyorejo Gresik Kabur

2 Desember 2021, 21:39:47 WIB

JawaPos.com- Kasus tahanan kabur, juga terjadi di wilayah hukum Gresik. Kamis (2/12) petang, Wilhelmus, asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), tahanan di Mapolsek Driyorejo melarikan diri. Laki-laki 38 tahun itu merupakan tahanan tindak pidana pencurian.

Kaburnya tersangka itu disebut-sebut dramatis. Sebab, sebelum melarikan diri, Wilhelmus sempat duel dengan petugas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Bahkan, tersangka dikabarkan terluka.

Dari informasi yang dikumpulkan, tersangka adalah hasil tangkapan Polsek Driyorejo. Nah, berkas perkara beserta tersangka bersangkutan tiba waktunya diserahkan ke Kejari Gresik. Sebab, berkas sudah P-21 tahap 2. Namun, rupanya masih terdapat beberapa hal yang perlu dilengkapi. Akhirnya, tahanan dibawa kembali ke Mapolsek Driyorejo oleh petugas dari Kejari Gresik.

Begitu tiba, di Mapolsek Driyorejo, Wilhelmus beralasan ingin buang air kecil. Akhirnya, sempat dilepas borgolnya. Eh, ternyata dia memiliki rencana tersembunyi. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk kabur. Mengetahui itu, petugas sudah berupaya menghadangnya hingga terjadi perkelaihan. Bahkan, Wilhelmus sempat terluka.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi kepada wartawan tidak menampik kabar ada tahanan kabur tersebut. Namun, dia menyebut tahanan tersebut sudah menjadi tanggung jawab jaksa Kejari Gresik. ‘’Dari kami sudah tahap kedua atau sudah diserahkan ke kejaksaan,’’ ujarnya dihubungi Kamis (2/12) malam.

Wilhelmus merupakan tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Soal alasan kenapa tahanan itu dibawa kembali ke Mapolsek Driyorejo? ‘’Masih kami cek,’’ ujar mantan Kasatbinmas Polres Gresik itu. Betulkah sempat terjadi perkelaihan? ‘’Saya belum bisa memastikan. Saya konfirmasi terlebih dahulu ke petugas,’’ pungkasnya.

Editor : M. Sholahuddin




Close Ads