alexametrics

Eri Cahyadi Janjikan Sinergi Tokoh Agama dengan Pemkot Surabaya

2 Desember 2020, 20:58:53 WIB

JawaPos.com–Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut Satu Eri Cahyadi menjanjikan wadah persatuan untuk umat beragama di Surabaya. Hal itu diungkapkan mantan kepala Bappeko Surabaya dalam acara Sarasehan Surabaya Sejuta Toleransi di Novotel Samator pada Rabu (2/12).

Sebelumnya, Eri bicara mengenai toleransi di Surabaya yang akan dijaga dengan baik. Situasi di Surabaya selalu damai dan baik. Untuk itulah, dia akan menjaga ketenteraman dan toleransi antar umat beragama di Kota Surabaya.

”Jangan dikotori dengan kata kasar, fitnah. Diawali, disertai, dan diakhiri dengan kekuatan agama,” ujar Eri.

Soal wadah toleransi antar umat beragama yang dimaksud, menurut dia, sudah saatnya Kota Surabaya punya tempat bagi pemuda lintas agama untuk berbagi cerita.

”Saya bangga Surabaya kota toleransi nggak ada minoritas dan Mayoritas. Tokoh agama berharap ada wadah yang bisa menjaga agama. Semua tokoh, penghayat juga bisa sinergi dengan pemkot,” kata Eri.

Menurut dia, wadah yang dimaksud tersebut bertujuan untuk menjaga toleransi dengan memberi tempat supaya aman dan nyaman ketika ibadah.

”Harapannya bisa ada pendekatan. Sejak awal SD, SMP, dan SMA akan dikumpulkan secara lintas agama. Pemuda lintas agama kumpul. Kekuatan itu pencegah radikalisme,” papar Eri.

Ketika ditanya soal perizinan pembangunan rumah ibadah, dia menjanjikan sistem akan mudah. ”Pembangunan dan perizinan akan dipermudah. Persyaratannya sudah ada. Bisa dipenuhi,” ucap Eri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika


Close Ads