alexametrics

Didatangi Bro Jabro dkk, Machfud Janjikan Ruang Kreasi Anak Muda

2 November 2020, 20:07:56 WIB

JawaPos.com–Gelombang dukungan untuk Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin kembali mengalir. Kali ini datang dari selebgram atau influencer Surabaya.

Belasan sosok yang aktif di sosmed itu mendatangi rumah Machfud Arifin di Jalan W.R. Supratman pada Minggu (1/11). Mereka berharap Surabaya jadi lebih baik di tangan Machfud Arifin.

Salah satunya adalah Riska Maraya. Alumnus Universitas Airlangga yang juga menjadi konten kreator itu melihat Machfud Arifin sebagai sosok yang memahami Surabaya. Dia bahkan menyebut Machfud dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman sebagai bapaknya anak-anak Surabaya.

”Kami merasa dekat dengan beliau. Unek-unek kita gampang ditanggapi. Pak Machfud orang humble, generasi millenial ini merasa disayang,” tutur Riska.

Dia melihat sosok Machfud mampu mewadahi kreativitas anak-anak muda. Sehingga, kalangan muda Surabaya bisa bertambah kreatif dan produktif.

”Pak Machfud bisa merangkul semua kalangan. Kita perlu semangat berkarya, selalu aktif, karena Surabaya luar biasa,” ujar Riska.

Ada juga pekerja seni Danar Jabro Febriansyah. Sosok yang aktif di akun Instagram @brojabro itu memandang, Machfud-Mujiaman sebagai calon pemimpin yang dekat dan mengerti anak muda. Bukan hanya milenial, tetapi juga berbagai komunitas lain.

Danar yang aktif bidang dance itu mengeluhkan tidak adanya tempat untuk berlatih. Selama ini, komunitasnya menggunakan skate park untuk berlatih. Namun, tempat itu saat ini sudah ditutup.

”Pemkot itu harusnya mengerti semua komunitas, kita mau latihan dimana sekarang, kan ekonomi juga lagi sulit,” keluh Danar.

Setelah bertemu Machfud, Danar mengaku optimistis kalangan muda bisa mendapatkan tempat untuk berkreativitas. ”Pak Machfud bersedia menyediakan tempat bagi anak-anak muda. Maka jangan salah pilih lagi, coblos Pak Machfud-Mujiaman,” ujar Danar.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin melihat sudah waktunya anak-anak muda mendapatkan support dari pemerintah.

”Keluhannya tidak ada fasilitas dan sarana-prasarana yang memadai. Kalaupun ada, nggak dikasih ruang dan tempat. Tempat khusus untuk kreativitas anak muda juga kurang. Apalagi untuk meningkatkan kualitas harus belajar ke Jakarta,” kata Machfud.

Machfud menjanjikan tempat untuk meningkatkan kreativitas anak muda. ”Kami akan selalu berupaya untuk menyediakan ruang yang nyaman dan aman untuk pengembangan diri,” ucap Machfud.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika




Close Ads